Rumput Gajah Mini vs Rumput Jepang

Manakah Yang Lebih Baik Rumput Gajah Mini atau Rumput Jepang?

Rumput Gajah Mini vs Rumput Jepang, pertanyaan ini pasti sering muncul dibenak anda ketika akan memilih jenis rumput apa yang akan dipilih untuk mengisi hiasan tanah di halaman rumah anda. Jenis rumput apa yang bagus untuk ditanam di halaman? Namun sebelumnya anda harus memperhatikan ciri-ciri dan karakteristik rumput jepang dan rumput gajah mini tersebut.

Perbandingan Rumput Gajah Mini vs Rumput Jepang

Rumput Gajah mini 
rumput gajah mini untuk halaman
rumput gajah mini
gambar 1. Rumput gajah mini untuk halaman
Rumput ini merupakan jenis rumput yang paling banyak digunakan. Apalagi,  terbilang cepat tumbuh begitu menyentuh tanah. Harganya yang lebih terjangkau membuatnya banyak dibeli orang. Rumput gajah sebagai penutup tanah  sebulan sekali rumput gajah mini perlu dipangkas. Lebih sedikit membutuhkan pupuk Cara menanam dan merawatnya pun sangat mudah seperti artikel yang sebelumnya yaitu Cara Menanam dan Perawatan Rumput Gajah Mini.
Rumput Jepang
rumput jepang untuk halaman
rumput jepang
gambar 2. Rumput jepang untuk halaman
Rumput jepang perlu pupuk urea yang lebih banyak ketimbang rumput gajah mini. Dalam satu bulan, harus dipupuk dua kali. Ini membutuhkan lebih banyak biaya untuk pembelian rumput. Dan juga penyiraman harus dilakukan secara rutin karena rumput jepang cepat mengering. Daunnya yang kurus tumbuh rapat. Kalau tidak dipangkas sebulan sekali, bagian bawahnya akan berwarna kekuningan. Saat sudah terlalu rimbun, sinar matahari tak sampai ke bawah. Itulah yang membuatnya kuning.Tips cara menanam rumput jepang juga tergolong mudah seperti pada artikel sebelumnya yaitu Cara Menanam Rumput Jepang Dengan Baik dan Benar .
Itulah beberapa perbandingan antara rumput gajah mini vs rumput jepang. Semua tergantung selera dan kebutuhan anda mana yang akan dipilih, rumput gajah mini atau rumput jepang. Namun keduanya baik rumput gajah mini dan rumput jepang termasuk tanaman berguna dan bermanfaat untuk menghiasi taman anda. Semoga artikel Rumput Gajah Mini vs Rumput Jepang ini dapat memberi wawasan bagi anda semua.

5 komentar:

Unknown mengatakan...

saya lebih memilih rumput gajah mini, pertanyaannya dimana bibit rumput gajah mini bisa dibeli dan kira2 berapa harganya???

Unknown mengatakan...

Butuh rumput gajah mini?? Tlp saya di 0812 904 90405

Adhy Bone blog's mengatakan...

Masukkan komentar Anda...saya suka rumput jepang.

Unknown mengatakan...

brp permeter

Unknown mengatakan...

teman ane ada yg kerja d bagian taman balaikota.katanya rumput gajah mini tidak ada ulat (ulat bulu ) yg bersarang dsna.rumput liar pun gk bisa nyelip.kl rmput jepang,ulat ( ulat bulu ) bisa bersarang dsna.ane jd bingung.

Posting Komentar