Menanam Rumput Golf Di Halaman Rumah

Cara Menanam Rumput Golf

Pernahkah ada bermain golf? Adakah anda juga mengamati rumput golf yang hijau dan asri? Terbayangkah anda bagaimana cara menanam rumput golf di halaman rumah anda? Pertanyaan tersebut mungkin kadan terlintas dibenak pikiran anda. Bagaimana bisa sebuah rumput bisa menghiasi tanah menjadi bentangan karpet hijau alami. Sungguh sangat mengasikkan jika halaman rumah anda memiliki rumput hijau seperti rumput golf tersbut?

Nama Lain / Nama Latin Rumput Golf

Nama Latin Rumput Golf yaitu Cynodon dactylon. Tetapi sebenarnya apa sih jenis rumput yang digunakan pada rumput lapangan golf tersebut? Rumput golf banyak dikenal oleh orang awam, digunakan untuk menyebut jenis tumbuhan rumput yang aslinya bernama rumput bermuda, ada yang menyebut sebagai rumput peking, atau rumput jepang.
rumput golf
rumput golf
 Gambar Rumput Golf
Borobudur International Golf
Borobudur International Golf
Rumput Golf di Borobudur International Golf
Terpikirkah anda menanam rumput golf di halaman rumah? Eits,, tunggu dulu anda belum mengerti ciri-ciri dan jenis rumput yang digunakan dalam lapangan golf. Rumput golf untuk lapangan atau sarana untuk golf sendiri memiliki perbedaan spesfikasi material berbeda yang digunakan, Rumput untuk lapangan golf bagian green, / tempat lobang bola yang kisaran luasnya 500 m2 adalah jenis rumput golf bermuda twift 419, atau juga evergreen, atau juga pasf palum. Rumput yang digunakan untuk luar green adalah rumput ferw. Sedangkan Rumput golf yang digunakan untuk membuat lapangan sepak bola adalah jenis zoycia matrela linmer.

Apakah Bisa Menanam Rumput Golf Di Halaman Rumah?

Rumput golf jarang diaplikasikan untuk hiasan halaman rumah tinggal. Kecuali jika Anda rela mengalokasikan dana yang cukup besar untuk membeli teknologi pemasangannya. Sebab, rumput golf cepat busuk jika tergenang air. Rumput golf juga memerlukan resapan yang baik berupa tumpukan ijuk, pasir, batu, serta pipa untuk mengalirkan air di bawah permukaan tanam. Rumput golf sejatinya memerlukan perawatan ekstra. Karenanya, Anda membutuhkan jasa konsultan arsitektur landscape.
Jadi anda bisa menyimpulkan sendiri apakah bisa menghiasi halaman rumah dengan jenis rumput golf tersebut. Alangkah baiknya jika menghiasi halaman rumah dengan rumput gajah mini atau rumput jepang. Cara menanam dan perawatan kedua rumput tersebut juga sangat hudah dan pastinya tidak menghabiskan banyak biaya.

8 komentar:

ijoasri mengatakan...

penjual rumput golf tidak disebutkan ya gan, Trimakasih informasinya

Acehinfo.com mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Acehinfo.com mengatakan...

Dimana bisa kt beli bibit rumput golf ini??
thanks..!

Rumput taman malang mengatakan...

Sip infonya. Jika ada yg beli rumput golf info bisa buka www.rumputtamanku.blogspot.com

Sansivera Group mengatakan...

Menyediakan aneka rumput hias disini kunjungi
http://tukangtaman-sansiveragroup.blogspot.co.id/

kontraktor bina dan selenggara mengatakan...

Mudahnya nuseri yg buat

Unknown mengatakan...

Bacot tolol

Blogger Amatir mengatakan...

Kami Tukang Taman Surabaya selaku usaha personal yang menekuni bidang Tukang taman memberikan pelayanan bagi para konsumen dengan jangkauan luas yang berminat untuk memanggil Tukang taman kami ini hubungi kontak kami, kami melayani untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi.

Posting Komentar